Bismillaahirrahmanirrahiim...
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat siang anak-anak sholeh/ah...
Apakah semua sudah sampai di rumah?
Sudah beristirahat?
In syaa Allah, anak-anak Ibu Guru udah sampai di rumah dengan selamat ya Nak. ^,^
Alhamdulillah, hari ini kita sudah belajar di sekolah dengan berbahagia ya Nak..
Apa yang anak-anak dapat dari materi yang telah kita bahas hari ini?
Iya... Tadi kalian di sekolah telah mempelajari mengenai Pengamalan Sila Ke-4 dan ke-5 Pancasila. Dimana bunyi Sila Ke-4 Pancasila adalah Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, yang dilambangkan dengan kepala banteng.
Sedangakan bunyi Sila Ke-5 Pancasila adalah Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yang dilambangkan dengan padi dan kapas.
Salah satu contoh pengamalannya adalah :
Udin
memimpin musyawarah.
Beberapa lagu ditentukan terlebih dahulu.Setiap anak mengemukakan pendapat secara bergantian.
Ada
empat lagu yang diusulkan.
Akhirnya,
lagu Wajib Belajar dipilih untuk dinyanyikan.
Setelah
bermusyawarah, para siswa merapikan kelas.
Ketuakelas
memimpin pembagian tugas.
Setiap
siswa melaksanakan tugasnya masing-masing.
Kelas
menjadi bersih dan nyaman untuk belajar.
Musyawarah
untuk memilih lagu yang akan dinyanyikan merupakan penerapan sila keempat
Pancasila.
Para
siswa bergotong royong merapikan kelas merupakan penerapan sila kelima
Pancasila.
Urutkan
bilangan dengan memperhatikan banyak kubus satuan!
Urutkan
banyak kubus satuan tersebut dari yang paling banyak dengan teliti!
Nilai
ratusan sama
Nilai
puluhan berbeda, urutan puluhan dari yang terbesar: 60, 40, dan 30
Urutan :
364, 342, dan 338
Naahhh.. materi yang telah kita bahas hari ini, Ibu Guru harap kalian bisa mengulasnya kembali di rumah ya Nak... ^,^
Terimakasih, karna hari ini kalian telah belajar dengan hati yang bahagia ^,^
Ibu guru akhiri, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar