MATERI PEMBELAJARAN
Hari/
Tanggal : Rabu, 09
November 2022
Tema 4 : Hidup Bersih dan
Sehat
Subtema
3 : Hidup Bersih dan Sehat
di tempat bermain
Pembelajaran : 3
Bismillah..
Assalamu’alaikum
anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa Allah masih selalu semangat ya sayang…
Alhamdulillah kita bertemu lagi ya Nak..
Yuukk.. sebelum memulai
pelajaran, kita berdoa terlebih dahulu ya Nak..
Alhamdulillah…
Sekarang, Ibu guru mau
mendengar kalian menyanyikan lagu Profil Pelajar Pancasila, sudah siap?
1… 2… 3….
Masya Allah… anak-anak hebat
Ibu guru!
Sekarang kita akan
melanjutkan pembelajaran selanjutnya
yaitu tema 4 subtema 3 ya Nak.
Sebelumnya, apakah kalian
masih ingat pembelajaran kemarin?
Iya pinter, kalian telah
dapat menyebutkan isi teks yang
dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan, dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat
menggunakan lafal dan intonasi yang tepat, melakukan
pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan pedoman isi teks yang
telah dibaca dengan benar. dapat menjelaskan prosedur gerak kelenturan tubuh
dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui
permainan sederhana dan atau tradisional dengan benar, dapat mempraktikkan gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam
rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau
tradisional dengan benar, dapat
menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di tempat
bermain sekitar rumah dengan benar.
Nah, hari ini kalian akan melanjutkan
pembelajaran yang kemarin dengan tujuan pembelajaran dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya patung
imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat,
mengidentifikasi langkah-langkah membuat
karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan tepat. mengidentifikasi
ruas garis yang membatasi model bangun ruang dengan tepat. dapat menjelaskan
makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat berdasarkan teks
yang dibacakan dengan benar, dapat menuliskan dan
melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang
lingkungan tidak sehat menggunakan ejaan yang tepat.
Yuukk, sekarang kita mulai pembelajaran hari ini yaa…
Kon-sen-tra-si! Konsentrasi dimulai!
INTI (50
menit)
Dayu
dan teman-teman membuat kerajinan.
Mereka
membuat karya membentuk dari tanah liat.
Banyak benda yang dapat dibuat dari tanah liat.
Apa
saja kerajinan yang dapat dibuat dari tanah liat?
Apa
saja bahan dan alat yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan dari tanah liat?
Tahukah
kamu cara membuat kerajinan dari tanah liat?
Buatlah
sebuah kerajinan dari tanah liat!
Tirukan
bentuk boneka atau benda-benda di sekitarmu!
Dengarkan petunjuk gurumu terlebih dahulu!
Kalau
begitu, mana saja yang merupakan ruas-ruas garis pada prisma?
Pada
prisma segitiga di atas terdapat ruas-ruas garis
AB, BC, AC, DE, EF, DF, AD, BE, dan CF.
Membuat kerajinan dari tanah liat dapat membuatlingkungan
menjadi kotor.
Setelah
membuat kerajinan, lingkungan harus segera dibersihkan.
Jawablah
pertanyaan berikut dengan benar!
1.
Apa isi pembicaraan Dayu dan teman-teman?
2.
Tempat Dayu dan teman-teman membuat
kerajinan menjadi kotor. Apa yang akan mereka lakukan?
3.
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi salah satu teman Dayu di
tempat membuat kerajinan itu?
4.
Apakah kamu setuju dengan sikap Dayu dan
teman-teman?
5.
Apa yang akan terjadi jika tempat membuat
kerajinan yang kotor dibiarkan?
Isilah
tekateki silang berikut dengan benar!
Mendatar:
1.Tempat
yang berair.
Menurun:
2.
Noda atau kotoran berupa bintik-bintik kecil.
3.
Kotor dan tercemar.
PENUTUP (50
menit)
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan
baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Ya benar,
kalian telah
Nah, hari ini kalian akan melanjutkan pembelajaran yang kemarin dengan tujuan
pembelajaran dapat menyebutkan isi
teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan, dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan
lafal dan intonasi yang tepat, melakukan
pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan pedoman isi teks yang
telah dibaca dengan benar. dapat menjelaskan prosedur gerak kelenturan tubuh
dominan bagian atas dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui
permainan sederhana dan atau tradisional dengan benar, dapat mempraktikkan gerak kelenturan tubuh dominan bagian atas dalam
rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau
tradisional dengan benar, dapat menyebutkan
3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di tempat bermain sekitar
rumah dengan benar.
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi
hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam
pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari
terlebih dahulu!
Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di
rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar