Kamis, 27 Oktober 2022

Kelas 2. Tema 4 Subtema 1 PB 4 dan PH Tema 3 Subtema 3 dan 4

 

 MATERI PEMBELAJARAN


 

Hari/ Tanggal                    : Kamis, 27 Oktober 2022

Tema 1                               : Hidup Bersih dan Sehat

Subtema 1                         : Hidup Bersih dan Sehat di Rumah

Pembelajaran                   : 4

 

 

PEMBUKAAN (10 menit)

Bismillah..

Assalamualaikum anak sholih/ah..

Bagaimana kabarnya hari ini anak sholeh dan sholehah?

Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..

Bagaimana perasaannya hari ini? Bahagia semua ya nak masyallah..

Alhamdulillah kita sudah selesai belajar di tema 3, sekarang kita masuk ke tema 4 ya nak..

Harus lebih semangat belajarnya yaa nak...

Ayo anak ibu guru,  sudah siap semua untuk belajar hari ini?

Coba yuk kita tepuk semangat dulu..

“Tepuk Semangat”.......

 

 

Berdoa terlebih dahulu ya Nak..

Satu minggu ini kita akan melanjutkan pembelajaran di tema 4 ya nak...

Apakah anak-anak masih ingat tentang pembelajaran yang telah kalian dapatkan minggu yang lalu?

Iyaaaa pinter, kalian telah memahami isi teks lagu dan bernyanyi dengan memperhatikan tekanan kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga, Membaca lancar teks yang berhubungan dengan lingkungan tidak sehat di rumah, dan Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar.

 

Nah, hari ini kalian akan melaksanakan Penilaian Harian Tema 3 Subtema  3 dan Subtema 4.

Tapi sebelumnya, kalian simak dulu materi berikut ya Nak...

Apakah sudah siap?

Jika sudah siap, mari kita Hari ini kita  akan melanjutkan pembelajaran berikutnya. Dimana, pembelajaran hari ini Ibu guru harapkan anak-anak nantinya bisa bisa dapat memainkan/menyuarakan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak berbirama dua atau tiga secara benar, dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar, dapat melakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca secara benar, dan siswa dapat mengenal sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar.


INTI (50 menit)

Masih ingatkah kamu dengan lagu “Membuang Sampah”?

Nyanyikan kembali lagu “Membuang Sampah” dengan semangat!

Perhatikan kembali kuat dan lemahnya tekanan  lagu!

Dengarkan kembali penjelasan gurumu!



Oke jika sudah paham mengenai tanda dinamika sekarang Bacalah teks berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!


Amatilah gambar di bawah ini dengan teliti!



Apa kesimpulanmu tentang isi gambar?

                potongan Kertas      Kemasan Makanan

 

Gambar potongan kertas dan kemasan makanan

berupa bangun datar.

Bangun datar memiliki sisi, sudut, dan titik sudut.


Perhatikan gambar berikut dengan teliti!




Hitunglah banyak sisi, sudut, dan titik sudut pada bangun-bangun datar di atas!




PENUTUP (50 menit)

Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.

Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)

Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?

Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)

Ya benar, kalian telah dapat bisa dapat memainkan/menyuarakan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak berbirama dua atau tiga secara benar, dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar, dapat melakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca secara benar, dan siswa dapat mengenal sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar.

 

Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.

Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!

Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…

Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...