MATERI PEMBELAJARAN
Hari/
Tanggal : Rabu, 26
Oktober 2022
Tema 1 : Hidup Bersih dan
Sehat
Subtema 1 : Hidup Bersih dan Sehat
di Rumah
Pembelajaran : 3
PEMBUKAAN
(10 menit)
Bismillah..
Assalamualaikum
anak sholih/ah..
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholeh dan
sholehah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah
subhanahu wata'ala ya sayang..
Bagaimana perasaannya hari ini? Bahagia semua ya nak
masyallah..
Alhamdulillah kita sudah selesai belajar di tema 3,
sekarang kita masuk ke tema 4 ya nak..
Harus lebih semangat belajarnya yaa nak...
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk
belajar hari ini?
Coba yuk kita tepuk semangat dulu..
“Tepuk Semangat”.......
Berdoa terlebih dahulu ya Nak..
Satu
minggu ini kita akan melanjutkan pembelajaran di tema 4 ya nak...
Apakah
anak-anak masih ingat tentang pembelajaran yang telah kalian dapatkan minggu yang
lalu?
Iyaaaa pinter, mengidentifikasi
berbagai kegiatan di rumah yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman secara tepat.
dapat menyebutkan 3-5 sikap agar terwujud persatuan dalam keberagaman di rumah
secara benar. dapat membaca teks pendek yang berkaitan
dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat. dapat menjelaskan prosedur bergerak secara seimbang dominan statis dalam
rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau
tradisional secara benar.
Jika sudah siap, mari kita Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran berikutnya. Dimana, pembelajaran hari
ini Ibu guru harapkan anak-anak nantinya bisa bernyanyi dengan memperhatikan tekanan kuat dan lemah pada lagu berbirama
dua atau tiga, Membaca lancar
teks yang berhubungan dengan lingkungan tidak sehat di rumah,
dan Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun
datar.
INTI (50
menit)
Baik
anak-anak, sekarang silahkan anak-anak Pahami isi teks lagu!
Nyanyikan kembali lagu “Membuang
Sampah” bersama temanmu!
Lagu bisa dinyanyikan dengan
tekanan kuat dan tekanan lemah.
Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks percakapan!
1.
Apa isi percakapan cicak dan
kecoa?
Jawab:
...................................................................
2.
Mengapa di sekitar kecoak banyak
sampah?
Jawab:
...................................................................
3.
Bagaimana pendapatmu dengan sikap
cicak dan kecoa?
Jawab:
...................................................................
4.
Apa yang akan kamu lakukan ketika
melihat sampah berserakan?
Jawab: ...................................................................
5.
Apa yang kamu lakukan ketika
melihat temanmu membuang sampah sembarangan?
Jawab:
...................................................................
Amatilah gambar di bawah dengan teliti!
Amati kembali gambar rumah yang tidak bersih sebelumnya!
Ada mainan dan potongan kertas berserakan.
Perhatikan gambar berikut!
Gambar layang-layang merupakan bangun datar.
Bangun datar mempunyai ruas garis.
Masih ingatkah kamu dengan ruas garis pada bangun datar?
Diskusikan dengan temanmu ruas-ruas garis pada bangun-bangun datar
berikut!
Bagaimana nak sudah paham..?
Jika sudah paham silahkan kalian mengerjakan
Latihan di bawah ini, tulis di buku tematik.
PENUTUP (50
menit)
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian
telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Ya benar,
kalian telah dapat bisa bernyanyi dengan memperhatikan tekanan kuat dan lemah
pada lagu berbirama dua atau tiga, Membaca lancar teks
yang berhubungan dengan lingkungan tidak sehat di rumah,
dan Menentukan ruas garis yang membatasi
model bangun datar.
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami
materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam
pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan
berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk
jari terlebih dahulu!
Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang
baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar