MATERI PEMBELAJARAN
Hari/
Tanggal : Selasa, 21
November 2023
Tema 1 : Hidup Bersih dan
Sehat
Subtema
4 : Hidup Bersih dan Sehat
di Tempat
Umum
Pembelajaran : 3
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik,
kita akan mempelajari pembelajaran 3. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan nantinya kalian dapat menyebutkan dan mencatat
isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan tidak sehat
menggunakan bahasa lisan secara tepat. Dengan kegiatan diskusi kelompok, kalian dapat menemukan dan menjelaskan kosakata yang
berkaitan dengan lingkungan tidak sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara
benar. Dengan kegiatan pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat pedoman
isi teks yang telah dibaca, kalian dapat menuliskan dan melaporkan hasil
pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat menggunakan ejaan yang
tepat. Dengan mengamati gambar, kalian dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya
hiasan dan langkah-langkah membuat karya hiasan menggunakan bahan buatan dengan
tepat, dan dengan mengamati gambar dan model bangun ruang, kalian dapat
menentukan serta mengelompokkan bangun ruang berdasarkan banyak rusuk, sisi,
dan titik sudut secara benar.
Ayo Berdiskusi
Isilah teka-teki silang berikut
dengan benar!
Mendatar:
1. Ternoda dan kotor.
Menurun:
2. Berasa sangat geli pada kulit.
3. Berasa tidak nyaman di tubuh
karena sesuatu misalnya: demam, flu, dan sebagainya.
Apa isi teks yang telah kamu
baca?
Ayo Mengamati
Sudah tahukah kamu bagaimana
ciri-ciri pasar yang tidak bersih?
Amati gambar di bawah ini!
Tuliskan hasil pengamatanmu
tentang ciri-ciri pasar yang tidak bersih!
Coba bacakan laporanmu dengan
nyaring!
Terdapat banyak toko yang
berjejer di pasar.
Setiap toko menjual barang yang
berbeda.
Dayu dan ibu menuju toko yang
menjual bahan keterampilan.
Mereka membeli manik-manik.
Manik-manik dapat dibuat menjadi
hiasan.
Misalnya kalung, gelang, bros,
gantungan kunci, dan hiasan tempat tisu.
Tahukah kamu cara membuat hiasan
seperti gambar di atas?
Tahukah kamu alat dan bahan yang
digunakan?
Ayo Berkreasi
Buatlah sebuah gelang atau kalung
sederhana dari manik-manik!
Bacalah petunjuk berikut terlebih
dahulu!
Sudah bisakah kamu membuat gelang
atau kalung dari manik-manik?
Bagaimana perasaanmu dengan
hiasan yang telah kamu hasilkan?
Ayo Mengamati
Amati bentuk benda berikut dengan
teliti!
Bagaimana bentuknya? Benda ini
berbentuk balok.
Balok merupakan contoh bangun
ruang.
Masih ingatkah kamu dengan rusuk,
sisi, dan titik sudut pada bangun ruang?
Kelompokkan bangun-bangun ruang
berikut berdasarkan banyak rusuk, sisi, dan titik sudutnya!
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar