MATERI PEMBELAJARAN
Hari/
Tanggal : Selasa, 14
November 2023
Tema 1 : Hidup Bersih dan
Sehat
Subtema
3 : Hidup Bersih dan Sehat
di Tempat
Bermain
Pembelajaran : 3
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik, kita akan mempelajari pembelajaran 3. Dimana, pada
pembelajaran hari ini bertujuan dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya patung imajinatif menggunakan
bahan alami dengan tepat, mengidentifikasi
langkah-langkah membuat karya patung imajinatif menggunakan bahan alami dengan
tepat. mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun ruang dengan
tepat. dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan tidak
sehat berdasarkan teks yang dibacakan dengan benar, dapat menuliskan dan melaporkan hasil
pengamatan sederhana tentang lingkungan tidak sehat menggunakan ejaan yang
tepat.
Dayu
dan teman-teman membuat kerajinan.
Mereka
membuat karya membentuk dari tanah liat.
Banyak benda yang dapat dibuat dari tanah liat.
Apa
saja kerajinan yang dapat dibuat dari tanah liat?
Apa
saja bahan dan alat yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan dari tanah liat?
Tahukah
kamu cara membuat kerajinan dari tanah liat?
Buatlah
sebuah kerajinan dari tanah liat!
Tirukan
bentuk boneka atau benda-benda di sekitarmu!
Dengarkan petunjuk gurumu terlebih dahulu!
Kalau
begitu, mana saja yang merupakan ruas-ruas garis pada prisma?
Pada
prisma segitiga di atas terdapat ruas-ruas garis
AB, BC, AC, DE, EF, DF, AD, BE, dan CF.
Membuat kerajinan dari tanah liat dapat membuatlingkungan
menjadi kotor.
Setelah
membuat kerajinan, lingkungan harus segera dibersihkan.
Jawablah
pertanyaan berikut dengan benar!
1.
Apa isi pembicaraan Dayu dan teman-teman?
2.
Tempat Dayu dan teman-teman membuat
kerajinan menjadi kotor. Apa yang akan mereka lakukan?
3.
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi salah satu teman Dayu di
tempat membuat kerajinan itu?
4.
Apakah kamu setuju dengan sikap Dayu dan
teman-teman?
5.
Apa yang akan terjadi jika tempat membuat
kerajinan yang kotor dibiarkan?
Isilah
tekateki silang berikut dengan benar!
Mendatar:
1.Tempat
yang berair.
Menurun:
2.
Noda atau kotoran berupa bintik-bintik kecil.
3.
Kotor dan tercemar.
Apa
saja informasi yang kamu peroleh dari gambar?
Adakah lingkungan di sekitarmu seperti gambar?
Buatlah
hasil pengamatanmu terhadap gambar dalam bentuk laporan sederhana!
Tuliskan
hasil pengamatanmu pada kolom berikut!
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar