Minggu, 26 Mei 2024

Kelas 2. Kisi-Kisi PAS Tema 5

Bismillah...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar anak solih/ah?

Alhamdulillah mulai Senin anak-anak akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester Genap ya Nak..

Sudah siap kah?

Untuk menambah kesiapan belajar kalian, silahkan simak kisi-kisi Materi Tema 7 berikut ya sayang.. ^,^


Kisi-Kisi Tema 7

1. Kebersamaan di Rumah, Sekolah, Tempat Bermain dan Tempat Wisata

- Disajikan wacana, siswa mampu mengidentifikasi suku yang ada di Pulau Jawa.

- Disajikan wacana, siswa dapat menyimpulkan sikap yang seharusnya dilakukan saat teman dalam kesulitan.

- Disajikan gambar keberagaman, siswa mampu menyimpulkan jenis keberagaman.

- Disajikan paragraf, siswa mampu menentukan hari besar agama Hindu

- Disajikan gambar, siswa dapat menentukan ciri khas perbedaan antar teman.

- Disajikan teks, siswa mampu mengidentifikasi tempat wisata.

- Disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan contoh tempat wisata.


2. Ciri-Ciri dan Jenis Pantun

- Disajikan teks cerita, siswa mampu menunjukkan pengertian dari fabel

- Disajikan teks cerita, siswa mampu menyimpulkan maksud pada cerita fabel tersebut dengan tepat

- Disajikan teks percakapan, siswa dapat memilih kata sapaan yang terdapat pada dongeng

- Disajikan gambar, siswa dapat menyatakan kata sapaan yang tidak tepat sesuai gambar.

- Disajikan wacana, siswa mampu mengemukakan tokoh yang ditulis pada cerita fabel.

- Disajikan wacana, siswa mampu menuliskan kata sapaan yang terdapat pada kalimat.

- Disajikan sebuah cerita fabel, siswa mampu memberi contoh kata sapaan.


3. Pecahan
- Disajikan kalimat, siswa mampu menentukan  gambar yang memiliki pecahan 1/3.

- Disajikan gambar, siswa mampu menunjukkan pecahan yang sesuai pada gambar.

- Disajikan gambar, siswa mampu menentukan pecahan yang ada pada gambar.

- Disajikan wacana, siswa mampu menghitung hasil dari suatu pecahan .

- Disajikan gambar, siswa mampu menentukan pecahan 1/4.

- Disajikan wacana, siswa mampu menghitung hasil dari suatu pecahan .

- Disajikan gambar, siswa mampu mengkategorikan suatu objek pada gambar untuk menentukan pecahan


4. Karya seni dua dan tiga dimensi, pola irama, gerak tari, bahan alam dan buatan dalam berkarya

- Disajikan wacana, siswa mampu mengidentifikasi contoh bunyi kuat.

- Disajikan gambar, siswa mampu menentukan gambar dan bunyi yang tidak sesuai.

- Disajikan kalimat, siswa mampu menyebutkan gambar tari.

- Disajikan kalimat, siswa mampu menunjukkan bahan yang bukan tiga dimensi.

- Disajikan gambar, siswa mampu menentukan bahan alam yang digunakan.

- Disajikan kalimat, siswa mampu mengidentifikasi hal yang dapat memperindah gambar.

- Disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan bahan alam yang digunakan 


5. Gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif 

- Disajikan wacana, siswa mampu menyebutkan gerak dasar renang.

- Disajikan kalimat, siswa mampu mengenali hal-hal yang tidak boleh dilakukan di kolam renang.

- Disajikan kalimat, siswa mampu membedakan gerak dasar.

- Disajikan kalimat, siswa mampu membedakan gerak dasar.

- Disajikan kata, siswa dapat menentukan gerak dasar.

- Disajikan kata, siswa dapat menentukan gerak dasar.

- Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan  manfaat dari berolahraga.


Selamat Belajar Kiddos.. ^,^

Ibu Guru akhiri, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...