MATERI PEMBELAJARAN
Hari/
Tanggal : Jumat, 12 Januari 2024
Tema 5 : Pengalamanku
Subtema
1 : Pengalamanku di Rumah
Pembelajaran : 3
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kita pada semester2 tema 5
yaitu pengalamanku dengan tujuan pembelajaran dapat Dengan mengamati teks lagu “Burung Tantina”, kalian
dapat memainkan pola irama sederhana untuk mengiringi lagu “Burung Tantina”
dengan benar. Dengan menyanyikan lagu “Burung Tantina”, siswa dapat menunjukkan
tekanan nada kuat dan nada lemah pada pola irama sederhana dengan benar. Dengan
menyanyikan lagu “Burung Tantina”, siswa dapat menunjukkan panjang dan pendek
bunyi pada pola irama sederhana dengan benar. Dengan mengamati gambar Beni
bersama kakaknya, siswa dapat menulis kalimat/ungkapan permintaan maaf dengan
baik. Dengan menulis kalimat/ungkapan permintaan maaf, siswa dapat
mempraktikkan ungkapan santun dengan menggunakan kata “maaf” untuk hidup rukun
dalam kemajemukan dengan baik. Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengenal satuan
baku untuk mengukur panjang dengan tepat. Dengan mengamati gambar, siswa dapat
memilih alat ukur yang sesuai untuk mengukur panjang benda yang diukur dengan
tepat.
Hari sudah malam. Beni sedang bermain
piano.
Beni bermain di dekat kakaknya. Beni memainkan
lagu “Burung Tantina”.
Apakah kamu mengenal lagu “ Burung
Tantina?”
Apakah kamu pernah menyanyikannya?
Jika belum, perhatikan lagu berikut!
Ayo, nyanyikan “Burung Tantina”
bersama.
Perhatikan tekanan kuat dan lemah. Juga
panjang dan pendek bunyi lagunya.
Amati teks lagu “Burung Tantina”!
Tentukan tekanan kuat dan lemahnya!
Tuliskan kosakata untuk tekanan kuat
dan lemahnya!
Tuliskan kosakata untuk bunyi panjang
dan pendeknya!
Beni bermain pianonya hebat.
Beni bermain di dekat kakaknya.
Kakak Beni sedang belajar.
Kakak Beni merasa terganggu.
Apa kata Beni kepada kakaknya?
Pernahkah kamu melakukan kesalahan?
Kepada siapa kamu melakukan kesalahan?
Bagaimana cara meminta maaf?
Coba tuliskan permintaan maafmu!
Kemudian, Beni membuat PR.
Beni ditugaskan mengukur benda.
Benda tersebut tidak dapat diukur
dengan satu penggaris.
Beni mengukur benda lebih panjang dari
penggaris.
Buatlah pertanyaan sesuai gambar di
atas!
Mintalah temanmu untuk menjawabnya!
Sebutkan benda yang diukur panjangnya!
Penggaris dapat untuk mengukur panjang benda.
Sebutkan alat ukur panjang lainnya! Beni mengukur panjang
piano.
Beni menggunakan penggaris lebih dari satu kali.
Beni juga dapat menggunakan meteran.
Meteran untuk mengukur benda yang panjangnya melebihi
penggaris.
Perhatikan gambar berikut!
Berikan centang () untuk benda yang diukur dengan meteran!
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar