MATERI
MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN PANCASILA
Hari / Tanggal : Selasa / 13 Agustus 2024
Mata Pelajaran : Matematika
Kegiatan : Sumatif Harian
CP : Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Bismillah...
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Apa kabar anak-anak baik Ibu guru?
Alhamdulillah, Minggu ini pembelajaran kita di Bab 1 sudah selesai ya Nak.. Dimana anak-anak akan melaksanakan kegiatan sumatif, sebagai acuan lanjutan pemahaman kalian mengenai materi-materi yang telah didapat selama kurang lebih 1 bulan ini.
Berikut materi yang harus kalian ulas kembali untuk kegiatan sumatif pada pagi hari :
1. Bilangan yang Lebih Besar dari 100
2. Mengurutkan Bilangan
3. Nilai Tempat suatu Bilangan
4. Tanda Lebih dan kurang lebih suatu bilangan
5. Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan
Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila
Kegiatan : Sumatif Harian
CP : Peserta didik mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga; mengenal para perumus Pancasila.
Adapun untuk materi Pendidikan Pancasila adalah sebagai berikut:
1. Bendera Indonesia
2. Lagu Kebangsaan Indonesia
3. Bunyi Sila Pancasila
4. Simbol Sila Pancasila
Sekian materi yang akan kalian pelajari untuk sumatif ya Nak...
Selalu semangat beribadah, dan belajarnya.
Ibu Guru akhiri, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar