SENI RUPA dan MATEMATIKA
Hari / Tanggal : Rabu / 11 September 2024
Kelas : 2. B
Mata Pelajaran : Seni Rupa
Materi : Bereksplorasi dengan Warna
CP : Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya mewarnai.
Peserta didik dapat menenali susunan warna pada benda di lingkungan sekitar
Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengeksplor alat dan bahan dasar dalam berkarya dengan baik.
Bismillah...
Assalamu'alaikum anak sholih/ah...
Bagaimana kabarnya pagi ini?
In syaa Allah, hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di minggu sebelumnya ya Nak.
Apakah anak-anak masih ingat, materi minggu lalu?
Iyaaa.. Minggu lalu kalian telah mempelajari mengenai warna. Dimana ada warna terang dan warna gelap.
Naahh.. hari ini, anak-anak akan mempelajari mengenai warna primer, skunder, dan tersier.
Apakah anak-anak sudah siap?
Jika sudah siap, mari simak materi di bawah ini yaa.... ^,^
Mengenal Warna Primer
Mengenal Warna Tersier
Mata Pelajaran : Matematika
Materi : Pengurangan dengan Meminjam
CP :
Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
TP : Menuliskan kalimat matematika dari pengurangan dua bilangan yang terdiri dari dua angka dari situasi tertentu dan mengungkapkan cara penghitungannya.
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar.
BalasHapusDalam kegiatan Matematika, dalam berhitung pengurangan dengan meminjam masih ada 6 siswa yang masih harus dalam pendampingan.
Dalam kegiatan Seni Budaya, anak-anak sudah lebih paham mengenai warna premier, sekunder dan tersier.