SENI RUPA dan MATEMATIKA
Hari / Tanggal : Rabu / 25 September 2024
Mata Pelajaran : Seni Rupa
Materi : Berekspresi melalui Melukis
Media : Video
CP :
Mengalami (Experiencing) · Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa. Merefleksikan (Reflecting) · Peserta didik menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari. Berpikir dan Bekerja Artistik (Thinking and Working Artistically) · Peserta didik menggunakan pengalaman visualnya sebagai sumber gagasan dalam berkarya. Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitar. Menciptakan (Making/Creating) · Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna. Berdampak (Impacting) · Peserta didik memberikan respons terhadap kejadian sehari-hari dan keadaan lingkungan sekitar melalui karya seni rupa yang memberi dampak positif bagi dirinya. |
Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengenali jenis-jenis lukisan.
Bismillah...
Assalamu'alaikum anak sholih/ah...
Bagaimana kabarnya pagi ini?
In syaa Allah, hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di minggu sebelumnya ya Nak.
A. Mengenal Tema Lukisan
Kamu dapat menuangkan perasaan lewat lukisan. Contohnya : senang, sedih, kecewa dan lucu.
B. Alat dan Bahan Melukis
Apa hal pertama yang harus disiapkan sebelum melukis?
Buku gambar
Mata Pelajaran : Matematika
Materi : Durasi Waktu
CP :
Pada akhir fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, termasuk melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan tersebut. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 20, dan dapat memahami pecahan setengah dan seperempat. Mereka dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola-pola bukan bilangan. Mereka dapat membandingkan panjang, berat, dan durasi waktu, serta mengestimasi panjang menggunakan satuan tidak baku.
Peserta didik dapat mengenal berbagai bangun datar dan bangun ruang, serta dapat menyusun dan mengurai bangun datar. Mereka dapat menentukan posisi benda terhadap benda lain.
Peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.
TP : Siswa dapat memahami durasi waktu dalam sehari
Tidak ada komentar:
Posting Komentar