Senin, 23 September 2024

Kelas 2.B. "Matematika dan Pendidikan Pancasila"

                                                                           MATERI AJAR

MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN PANCASILA

 

 

Hari / Tanggal                           :  Selasa / 24 September 2024

Kelas                                         :  2. B

Mata Pelajaran                  :  Matematika

Materi                                 :  Ukuran Waktu

CP                                       

Pada akhir fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, termasuk melakukan komposisi  (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan tersebut. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 20, dan dapat memahami pecahan setengah dan seperempat. Mereka dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola-pola bukan bilangan. Mereka dapat membandingkan panjang, berat, dan durasi waktu, serta mengestimasi panjang menggunakan satuan tidak baku.

Peserta didik dapat mengenal berbagai bangun datar dan bangun ruang, serta dapat menyusun dan mengurai bangun datar. Mereka dapat menentukan posisi benda terhadap benda lain.

Peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.

 

TP                                :  Siswa dapat memahami durasi waktu dalam sehari


Bismillah…

Assalamu’alaikum anak sholih dan sholihah. Bagaimana kabarnya pagi ini? In syaa Allah dalam keadaan sehat semua ya Nak, aamiin.


 Durasi Sehari dalam Jam






Jika sudah selesai matematikanya, kita lanjutkan ke pelajaran Pendidikan Pancasila ya Nak..

Dimana Ibu Guru harapkan kalian nantinya bisa mengenali lima simbol Pancasila dalam Garuda Pancasila dengan tepat.

 

Materi                                  :  Menaati Aturan di Sekitarku

CP                                        : Peserta didik mengenal aturan di lingkungan keluarga;  menceritakan contoh sikap mematuhi aturan di lingkungan keluarga; dan menunjukkan perilaku mematuhi aturan di lingkungan keluarga.

TP                              :  Melalui pengamatan gambar, menyimak video, membaca teks, tanya jawab, bercerita, games pohon norma, dan diskusi kelompok tentang aturan, peserta didik dapat mengidentifikasi aturan di rumah sehingga dengan bimbingan orang tua dan guru dapat melaksanakannya dengan baik.









Alhamdulillah, materi hari ini cukup sampai di sini ya Nak..

Silahkan diiulas kembali di rumah bersama orangtua hebat kalian yaa… Jangan lupa ucapkan terimakasih, atas jasa orangtua kalian.

Jangan lupa shalatnya dilaksanakan di rumah ya sayang…

 

Ibu Guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


1 komentar:

  1. Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar.
    Dalam pembelajaran matematika, anak-anak sudah memahami satuan waktu untuk 1 Minggu maupun 1 Bulan. Meski masih ada 5 siswa yang masih lupa-lupa dalam mengurutkan bulan selama satu tahun.
    Dan dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila, siswa belajar mengenai aturan yang ada di rumahnya. Siswa dengan antusias menjawab berbagai aturan yang mereka jalani di keluarganya.

    BalasHapus

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...