MATERI
AJAR
Hari/
Tanggal
: Senin, 25 September 2023
Tema
1
: Tugasku Sehari-Hari
Subtema
1
: Tugasku Sehari-Hari di Rumah
Pembelajaran :
5
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik,
kita akan mempelajari pembelajaran 5. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan siswa dapat memahami gerakan menendang dan menggiring bola, siswa dapat
menemukan kosakata berkaitan dengan permainan kucing-kucingan. Serta, siswa
dapat menceritakan pengalaman perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila di
rumah.
Bermain Kucing-kucingan
Pada
hari Minggu, Ali bersama teman-temannya bermain bersama.
Mereka
bermain kucing-kucingan.
Permainan
kucing-kucingan dilakukan oleh beberapa anak.
Permainan
kucing-kucingan menggunakan bola sepak.
Ditentukan
satu anak berperan sebagai kucing.
Sementara,
anak-anak yang lain mengoper bola.
Anak
yang berperan sebagai kucing berusaha
merebut bola.
Anak-anak
lain menggiring bola menghindari si kucing.
Menggiring
bola sambil mengoper bola ke teman yang lain.
Jika
ada anak yang menyentuh bola itu, ia yang berganti peran sebagai kucing.
Ayo Mengamati
Ayo, cari
tahu tentang permainan kucing-kucingan!
Ayo Mencoba
Lakukan
gerakan menendang bola dan menggiring bola!
Lakukan
permainan kucing-kucingan ber sama
teman-temanmu!
Ali dan
teman-teman bermain bersama.
Mereka
bermain kucing-kucingan.
Permainan
kucing-kucingan memerlukan kerja sama.
Mereka
saling membantu antarteman.
Mereka
tidak pernah bertengkar.
Lengkapilah titik-titik di bawah ini dengan kata yang
tersedia!
Ali, Adi,
Bayu, dan Kaka bermain kucing-kucingan.
Mereka
semua laki-laki.
Siti, Ayu,
Eca, dan Wati bermain bola bekel.
Mereka
semua perempuan.
Perhatikan
gambar di atas!
Tulislah
nama-nama anak berdasarkan jenis kelaminnya!
Ayo Berdiskusi
Diskusikan
dengan teman sebangku.
Diskusikan
sikap kamu terhadap teman atau saudara yang berlainan jenis kelamin!
Apakah
sikap tersebut sesuai dengan nilai sila kedua Pancasila?
Jelaskan!
Tulislah
hasil diskusimu!
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar