MATERI
AJAR
Hari/
Tanggal :
Senin, 18 September 2023
Tema 2
: Bermain di Lingkungan
Subtema
4
: Bermain di Tempat
Wisata
Pembelajaran : 5
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik,
kita akan mempelajari pembelajaran 5. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan Dengan melakukan pengamatan, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan
sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar memperhatikan penggunaan
ejaan dengan disiplin, siswa dapat mengelompokkan berbagai hal yang tidak boleh
dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di tempat wisata dengan cermat. Serta, Dengan
membaca teks bacaan tentang “Estafet Bola”, siswa dapat menjelaskan prosedur
variasi gerakan meliukkan badan tanpa berpindah tempat sesuai dengan konsep
tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan estafet
bola dengan percaya diri.
Beni
diminta menyiapkan barisan temannya.
Mereka
akan melakukan permainan.
Ayo Mengamati
Amatilah
gambar berikut!
Apa
saja yang dilakukan Beni bersama temantemannya?
Pernahkah
kamu melakukan permainan seperti yang dilakukan Beni?
Sekarang,
simaklah cerita yang disampaikan gurumu!
Kemudian,
catatlah isi cerita yang kamu dengar!
Jawablah
pertanyaan berikut berdasarkan cerita yang kamu dengar!
1.
Apa nama permainan yang sedang dilakukan oleh Beni?
............................................................................
............................................................................
2.
Apa alat yang digunakan dalam permainan?
............................................................................
............................................................................
3.
Apa alat lain yang bisa digunakan?
............................................................................
............................................................................
4.
Mengapa mereka menang?
............................................................................
............................................................................
5.
Bagaimana aturan dalam permainan itu?
............................................................................
............................................................................
Ayo Mencoba
Lakukanlah
pengamatan sederhana berikut!
Sediakan
alat dan bahannya!
Keragaman
Benda
Alat
dan bahan: bola, kayu, dan balon.
Petunjuk:
1.
Amatilah alat dan bahan satu persatu!
2.
Isilah titik-titik di bawah!
Hasil pengamatan:
1.
Nama benda :
.............................................
Ciri-ciri benda :
.............................................
Bentuk benda : .............................................
2.
Nama benda :
.............................................
Ciri-ciri benda :
.............................................
Bentuk benda : .............................................
3.
Nama benda :
.............................................
Ciri-ciri benda :
.............................................
Bentuk benda : .............................................
Ayo Berlatih
Perhatikanlah
gambar berikut!
Kelompokkanlah
hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di tempat wisata!
Berikan
tanda centang (√) pada gambar yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari
di tempat wisata!
Berikan
tanda silang (x) pada gambar yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan
sehari-hari di tempat wisata!
Kamu
sudah bisa mengelompokkan hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari
di tempat wisata.
Sekarang,
kelompokkanlah hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah!
Berikan
tanda centang (√) pada gambar yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari
di rumah!
Berikan
tanda silang (x) pada gambar yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan
sehari-hari di rumah!
Ayo Membaca
Bacalah
teks bacaan berikut dengan lancar!
Coba
ceritakan cara melakukan permainan estafet bola!
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar