MATERI
AJAR
Hari/
Tanggal :
Jumat, 15 September 2023
Tema 2
: Bermain di Lingkungan
Subtema
4
: Bermain di Tempat
Wisata
Pembelajaran : 4
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik,
kita akan mempelajari pembelajaran 4. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan Dengan menjawab pertanyaan tentang teks “Bermain Perosotan”, siswa dapat
mencatat isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda dengan cermat, siswa
dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya
dengan disiplin, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan
dengan masalah tentang pembagian dengan cermat. Serta, siswa dapat membuat
karya hiasan kartu ucapan selamat ulang tahun menggunakan bahan alami dengan
disiplin.
Beni bersama teman-temannya sudah bermain
ayunan.
Sekarang ia ingin melakukan permainan lainnya.
Beni menuju tempat permainan yang lain.
Amatilah
gambar di bawah dengan cermat!
Apa yang sedang
dilakukan Beni?
Pernahkah kamu
melakukan permainan yang dilakukan Beni dan kawan-kawannya?
Dengarkanlah
cerita yang disampaikan oleh gurumu!
Jawablah
pertanyaan berikut sesuai dengan isi teks percakapan!
Diskusikan
dengan temanmu.
1.
Apa yang dilakukan Beni?
2.
Siapa yang berada di dalam kolam bola?
3.
Bagaimana perasaan anak-anak saat bermain perosotan?
4.
Siapa yang bersiap-siap melakukan perosotan?
5.
Apa saja benda yang ada pada permainan perosotan?
Perhatikan
gambar di bawah dengan cermat!
Ceritakanlah
ciri-ciri benda pada gambar di atas!
1.
.................................................................................
.................................................................................
2.
.................................................................................
.................................................................................
3.
.................................................................................
.................................................................................
4.
.................................................................................
.................................................................................
Perhatikan
gambar di bawah dengan cermat!
Kelompokkanlah
benda berikut dengan memberikan tanda centang (√) pada gambar yang merupakan
benda padat!
Ayo Berkreasi
Pernahkah kamu membuat karya
hiasan?
Bahan apa yang kamu gunakan?
Pernahkah kamu menggunakan
bahan alami?
Buatlah karya hiasan kartu
ulang tahun dari bahan alami!
Tujukan untuk orang tuamu!
Perhatikan langkah-langkah berikut!
1. Sediakan alat dan bahan seperti: biji saga,
kertas karton, lem, dan biji-bijian lain yang kamu butuhkan untuk variasi.
2. Buat pola yang kamu inginkan dengan pensil.
3. Tempelkan biji ke karton menggunakan lem.
4. Keringkan bila sudah selesai.
5. Selamat mencoba.
Ayo Berlatih
Perhatikan soal berikut!
Kerjakan dengan cermat!
Biji saga yang digunakan
oleh siswa untuk membuat keterampilan telah dikumpulkan.
Berikut data biji saga yang
digunakan untuk bagian yang berbeda masing-masing siswa.
Bantulah siswa
menghitungnya!
1. 12
: 2 :
3 = ...
: ... = ...
2. 15
: 3 :
5 = ...
: ... =
...
3. 22
: 11 :
2 = ...
: ... =
...
4. 50
: 5 :
5 = ...
: ... =
...
5. 32
: 4 :
2 = ...
: ... = ...
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar