MATERI
AJAR
Hari/
Tanggal :
Selasa, 19 September 2023
Tema 2
: Bermain di Lingkungan
Subtema
4
: Bermain di Tempat
Wisata
Pembelajaran : 6
Bismillah..
Assalamualaikum
Anak sholih dan sholihah…
Bagaimana
kabarnya hari ini?
Masih
semangat kah Nak?
Inshaa
Allah masih selalu semangat ya sayang…
Masya
Allah… anak-anak hebat Ibu guru!
Apakah
anak-anak baik Ibu Guru sudah siap untuk memulainya?
Baik, kita akan
mempelajari pembelajaran 6. Dimana, pada pembelajaran hari ini bertujuan siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman
benda berdasarkan wujudnya dalam teks pendek dengan percaya diri, siswa dapat
menyebutkan manfaat mematuhi aturan di tempat wisata dalam kehidupan
sehari-hari dengan disiplin, siswa dapat mensimulasikan kegiatan antrean sesuai
aturan yang berlaku di tempat wisata dengan percaya diri. Serta, siswa dapat
menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian
dengan cermat.
Kunjungan
terakhir menuju kebun binatang.
Beni bersama
teman sekelasnya membeli tiket.
Ia ikut antrean
yang panjang. Beni ingin menunggangi gajah.
Ayo Membaca
Bacalah
teks bacaan berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!
Diskusikan
dengan temanmu makna kata berikut!
Buatlah
kalimat dengan menggunakan lima kata di atas!
1.
Menunggangi:
....................................................... .
................................................................................
2.
Sewa:
......................................................................
.................................................................................
3.
Pemandu:
...............................................................
.................................................................................
4.
Menekuk:
...............................................................
.................................................................................
5.
Aba-aba:
................................................................
.................................................................................
Ayo Mengamati
Amatilah
gambar berikut dengan cermat!
Lakukanlah
pengamatan sederhana berikut!
Keragaman
Benda
Petunjuk:
1.
Amatilah alat dan bahan pada gambar di atas satu per satu!
2.
Isilah titik-titik di bawah!
Hasil pengamatan:
1.
Nama benda :
..........................................
Ciri-ciri benda :
..........................................
Bentuk benda :
..........................................
2.
Nama benda :
..........................................
Ciri-ciri benda :
..........................................
Bentuk benda :
..........................................
3.
Nama benda : ..........................................
Ciri-ciri benda :
..........................................
Bentuk benda :
..........................................
4.
Nama benda :
..........................................
Ciri-ciri benda : ..........................................
Bentuk benda :
..........................................
Ayo Berlatih
Sekarang
ayo bacakan hasil pengamatanmu ke depan kelas!
Ayo Berdiskusi
Diskusikan
dengan teman sebangkumu!
1.
Bagaimana manfaat mematuhi aturan di tempat wisata dalam kehidupan sehari-hari?
............................................................................
.
...........................................................................
2.
Bagaimana akibat berperilaku yang tidak sesuai dengan aturan di tempat wisata?
............................................................................
............................................................................
3.
Bagaimana manfaat mematuhi aturan di rumah dalam kehidupan sehari-hari?
............................................................................
............................................................................
4.
Bagaimana akibat yang tidak sesuai dengan aturan di rumah?
............................................................................
............................................................................
Ayo Mencoba
Coba
lakukan kegiatan antrean membeli tiket masuk kebun binatang bersama teman di
kelasmu!
Lakukan
dengan tertib sesuai aturannya!
Perhatikan
soal berikut!
Kerjakan
dengan cermat!
Berikut adalah data banyak hewan yang akan di
tempatkan di kandang yang berbeda.
Bantulah
petugas kebun binatang untuk menghitung banyak hewan untuk beberapa kandang
berikut!
1.
16 : 8 :
2 = ...
: ... = ...
2.
45 : 3
: 5 =
... : ... = ...
3.
33 : 11 : 3
= ... : ...
= ...
4.
42 : 3 : 7 = ... : ... = ...
5.
54 :
3 : 6
= ... :
... = ...
6.
56 : 4
: 7 =
... : ... =
...
7.
40 : 4
: 5 =
... : ...
= ...
8.
72 :
9 : 4
= ... :
... = ...
9.
84 : 7
: 4 =
... : ...
= ...
10.
90 : 5
: 6 =
... : ...
= ...
Alhamdulillah
untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah
anak-anak bahagia belajar hari ini? (refleksi)
Apakah
anak-anak nyaman belajar hari ini?
Apa
yang telah kalian pelajari hari ini? (Review)
Terimakasih
atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari
kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Ibu
guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar