MATERI PEMBELAJARAN
Hari/ Tanggal : Senin, 14 Maret 2022
Tema 7 : Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema 3 : Tanaman di Sekitarku
Pembelajaran : 1 dan 2
Tujuan :
1. Melalui
kegiatan mewawancara, siswa dapat menggali informasi tentang aturan merawat tanaman di rumah dengan
baik.
2. Setelah
mewawancarai, siswa dapat menyampaikan aturan merawat tanaman di rumah secara
tertulis dengan baik.
3. Setelah
mengamati, siswa dapat menunjukkan ungkapan pemberian pujian yang terdapat pada
teks/gambar dengan benar.
4. Setelah
membaca teks, siswa dapat menulis ungkapan pemberian pujian dengan benar.
5. Setelah
mengamati, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya ekspresi tiga dimensi teknik kolase dengan benar.
6. Setelah
mengamati, siswa dapat mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya tiga
dimensi dengan benar.
7. Setelah
mengamati, siswa dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk
membuat karya tiga dimensi dengan benar.
8. Setelah
mengamati, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya tiga
dimensi dengan benar.
9. Setelah
mengamati, siswa dapat membuat karya tiga dimensi sesuai obyek yang telah
ditentukan dengan benar.
Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar anak sholih/ah Ibu Guru?
Alhamdulillah, 2 hari yang lalu kita sudah beristirahat sejenak dari kegiatan KBM ya Nak..
Bagaimana dengan semangatnya?
In syaa Allah tetap semangat ya sayang.. ^,^
Hari ini anak-anak baik Ibu guru akan melanjutkan materi berikutnya di Tema 7 Subtema 3.
Apakah Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Yuukkk, bersiap. Jangan lupa mandi terlebih dahulu, sarapan, menyimak tausiah, shalat dhuha serta murrajah ya sayang..
Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.
Ayo Membaca
Merawat Tanaman
Udin sedang membantu Ibu merawat
tanaman.
Setiap sore Udin bertugas menyiram
tanaman.
Udin melaksanakan tugasnya dengan
senang.
Udin merawat tanaman dengan baik.
Udin menyayangi tanamannya.
Tanaman di halaman rumah Udin
tumbuh subur.
Tanaman tersebut berbunga
warna-warni.
Halaman rumah Udin terlihat lebih
indah.
Ayo Berlatih
Perhatikan kembali gambar dan teks
di atas.
Udin selalu membantu Ibu merawat
tanaman.
Ibu sangat senang dan bangga dengan
Udin.
Ibu sering memberikan pujian kepada
Udin.
Ayo Bermain Peran
Perhatikan percakapan di bawah ini.
Bacalah dan lakukan percakapan
bersama temanmu.
Ayo Berdiskusi
Perhatikan gambar di bawah ini.
Pasangkan gambar dan tulisan dengan
cara menarik garis.
Ayo Berkreasi
Tanaman hidup dapat menambah
keindahan sekitar.
Tanaman buatan dapat dijadikan
hiasan.
Mari berlatih membuat tanaman
dari kertas sebagai hiasan.
Siapkan alat-alat berikut terlebih
dahulu.
1. Gunting
2. Kertas atau karton berwarna
3. Lem
Lakukan langkah-langkah berikut
ini.
1. Gunting kertas atau karton warna sesuai kebutuhan.
2.
Lipat
karton seperti contoh
3.
Jiplak
pola tanaman seperti contoh.
4.
5.
Lipat
bagian kertas sesuai garis.
6.
Cobalah
membuat gambar tanaman tersebut berdiri.
Setelah
berhasil, cobalah membuat pola tanaman sesuai imajinasimu.
Jika, untuk lebih memahami cara
pembuatan pohon seperti di atas. Silahkan anak-anak simak video di bawah ini
ya…
Tugas
Naaah.. Untuk tugas hari ini.
Silahkan anak-anak berkreasi bersama ayah / Bunda, atau kakak/adik membuat
pohon kreasi seperti yang telah Ibu Guru contohkan dalam video di atas ya..
Kumpulkan hasil kreasi kalian
paling lambat, Selasa 22 Maret 2020.
Selamat mengerjakan!
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar