Rabu, 02 Maret 2022

Kelas 1. Tema 7 Subtema 1 PB 3 dan 4

                                                 MATERI PEMBELAJARAN

  

Hari/ Tanggal          : Rabu, 02 Maret 2022

Tema 7                      : Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Subtema 1                : Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitarku

Pembelajaran          : 3 dan 4

TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Setelah membaca teks lagu, siswa dapat menunjukan kosa kata tentang berbagai jenis benda  di lingkungan sekitar secara lisan dengan tepat.
  2. Setelah membaca teks, siswa dapat menujukkan kosa kata yang berkaitan dengan benda hidup dan tak hidup dengan benar.
  3. Melalui kegiatan identifikasi gambar benda, siswa dapat menggunakan kosa kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis dengan tepat.
  4. Setelah berdiskusi, siswa dapat menggunakan  kosa  kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis dalam kalimat dengan tepat.
  5. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat menyebutkan  simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
  6. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat menunjukkan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
  7. Setelah mengamati contoh, siswa dapat mendeklamasikan bunyi sila kelima Pancasila.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar anak sholi/ah Ibu Guru?

Alhamdulillah, kemarin kita sudah libur sejenak ya Nak..

Bagaimana dengan semangatnya pagi ini?

In syaa Allah, lebih semangar lagi ya sayang..

Hari ini, kita akan lanjutkan pembelajaran di Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 dan 4.

Apakah Anak-anak sudah siap belajar hari ini? 

Yuukkk, bersiap. Jangan lupa mandi terlebih dahulu, sarapan, menyimak tausiah, shalat dhuha serta murrajah ya sayang..

Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini.  Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.


Ayo Berlatih

Apakah kamu sudah dapat membedakan antara benda hidup dan benda tak hidup?

Mari kita amati gambar benda pada simbol sila-sila Pancasila.

Berilah tanda centang () pada kolom yang sesuai.


Masih ingatkah kamu dengan bunyi sila ke-4 Pancasila?

Iya benar, “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”.

 

Perhatikan simbol Pancasila berikut ini.

Manakah gambar yang menunjukkan simbol sila ke-4 Pancasila?


Yaa… benar, “Kepala Banteng”

Gambar kepala banteng adalah gambar buatan manusia.

Gambar kepala banteng adalah simbol sila ke-4 Pancasila.

Banteng merupakan hewan ciptaan Tuhan.

 

Banteng termasuk salah satu contoh benda hidup.

Benda hidup dapat bergerak dan membutuhkan makanan.

 

 

Ayo Mengamati

Amati perubahan benda pada gambar berikut ini.


Benda hidup dapat tumbuh besar.

Benda hidup dapat bertambah berat dan tinggi.

Tinggi badan kita bertambah sejak bayi hingga sekarang.

 

Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah tinggi.

Benda tak hidup tidak dapat tumbuh besar.

Benda-benda dapat memiliki tinggi yang berbeda-beda.



Ayo Berlatih




Tugas


Selamat mengerjakan!

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari, kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa sholih shaliha.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Pancasila"

Selasa, 19 November 2024 Kelas 2.B. "Matematika dan Pancasila"                                                                    ...