MATERI PEMBELAJARAN
Hari/ Tanggal : Rabu, 02 Maret 2022
Tema 7 : Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema 1 : Benda Hidup dan Tak
Hidup di Sekitarku
Pembelajaran : 3 dan 4
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Setelah membaca teks lagu, siswa dapat menunjukan kosa kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar secara lisan dengan tepat.
- Setelah membaca
teks, siswa dapat menujukkan kosa kata yang berkaitan dengan benda hidup
dan tak hidup dengan benar.
- Melalui kegiatan
identifikasi gambar benda, siswa dapat menggunakan kosa kata tentang
berbagai jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis dengan tepat.
- Setelah
berdiskusi, siswa dapat menggunakan
kosa kata tentang berbagai
jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis dalam kalimat dengan
tepat.
- Setelah
mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat menyebutkan simbol sila keempat Pancasila dengan
benar.
- Setelah
mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat menunjukkan simbol
sila keempat Pancasila dengan benar.
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat mendeklamasikan bunyi sila kelima Pancasila.
Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar anak sholi/ah Ibu Guru?
Alhamdulillah, kemarin kita sudah libur sejenak ya Nak..
Bagaimana dengan semangatnya pagi ini?
In syaa Allah, lebih semangar lagi ya sayang..
Hari ini, kita akan lanjutkan pembelajaran di Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 dan 4.
Apakah Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Yuukkk, bersiap. Jangan lupa mandi terlebih dahulu, sarapan, menyimak tausiah, shalat dhuha serta murrajah ya sayang..
Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.
Ayo Berlatih
Apakah kamu sudah dapat membedakan
antara benda hidup dan benda tak hidup?
Mari kita amati gambar benda pada
simbol sila-sila Pancasila.
Berilah
tanda centang (✔) pada kolom yang sesuai.
Masih ingatkah kamu dengan bunyi sila
ke-4 Pancasila?
Iya benar,
“Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan
perwakilan”.
Perhatikan simbol Pancasila berikut
ini.
Manakah gambar yang menunjukkan simbol sila ke-4 Pancasila?
Yaa… benar,
“Kepala Banteng”
Gambar kepala banteng adalah gambar
buatan manusia.
Gambar kepala banteng adalah simbol
sila ke-4 Pancasila.
Banteng merupakan hewan ciptaan Tuhan.
Banteng termasuk salah satu contoh
benda hidup.
Benda hidup dapat bergerak dan
membutuhkan makanan.
Ayo Mengamati
Amati perubahan benda pada gambar
berikut ini.
Benda hidup dapat tumbuh besar.
Benda hidup dapat bertambah berat dan
tinggi.
Tinggi badan kita bertambah sejak bayi
hingga sekarang.
Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah
tinggi.
Benda tak hidup tidak dapat tumbuh
besar.
Benda-benda dapat memiliki tinggi yang
berbeda-beda.
Ayo Berlatih
Tugas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar