Kamis, 21 Januari 2021

Tema 6 Subtema 3 PB 2

 

Hari / Tanggal     :  Kamis / 21 Januari 2021

Tema 6                :  Cita-Citaku

Subtema 3           :  Giat Berusaha Meraih Cita-Cita

Pembelajaran      :  2

Tujuan                 :

1.       Melalui kegiatan membaca puisi, siswa mampu mendeklamasikan puisi dengan lafal dn intonasi yang benar.

2.      Melalui kegiatan membuat kolase, siswa mampu menjelaskan dan membuat karya seni aplikasi dengan teknik yang benar sesuai contoh.

3.  Melalui kegiatan mencari informasi dan berdiskusi dengan kelompoknya, siswa mampu menjelaskan dan mempresentasikan cara pelestarian makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitar dengan benar.

 

 Bismillah...
Assalammu'alaikum wr.wb 🙏
Apa kabar anak sholih/ah hari ini?
Apa kabar dengan keimanan dan rasa semangat kita hari ini?
In syaa Allah, Allah senantiasa memberikan kita nikmat iman, sehat dan rasa semangat yg tak pernah putus. Aamiin.

Jgn lupa, kita mulai dgn bismillah, menyimak tausiah, sholat dhuha dan murrajaah ya Nak ☺
☺ 

Kita simak materi hari ini yuukk.. ^,^

 

Siswa membaca teks bacaan tentang Aku Sarjana Pemulung yang ada di buku cetak halaman 120, bacaan tersebut ditujukan untuk memberikan inspirasi kepada siswa tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Bacaan ini merupakan penghubung antara judul tema dengan topik pelestarian lingkungan hidup.

Dari bacaan yang berjudul “ Aku Sarjana Pemulung”

   Siswa menuangkan pemahamannya denganmengisi diagram yang disedikan di BukuSiswa. 

   Siswa mencari informasi yang terkait denganpoin-poin yang harus ia isi pada diagram,tentang halangan yang dihadapi oleh tokohcerita, sikap yang ditunjukkan oleh tokoh cerita dan usaha yang dilakukan oleh tokoh cerita.

   Siswa menyimpulkan isi bacaan dan mencari makna dari bacaan tersebut.

 

 

Guru memberikan penjelasan tentang usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk melestarikan lingkungan, salah satunya adalah membuat karya seni dari bahan-bahan daur ulang.

   Siswa dikenalkan dengan karya seni yangdisebut dengan kolase, guru menjelaskan apaitu kolase dan memberikan contoh karya-karyakolase.

  Siswa menyiapkan bahan-bahan yangdibutuhkan untuk membuat kolase (lembarkertas karton atau kertas gambar, lem,gunting, koran bekas dan gambar)

Siswa mengikuti langkah-langkah membuat kolase :

           1.     Siapkan gambar pola pada selembar kertas

           2.     Potong bahan-bahan (koran bekas) menjadi potongan-potongan kecil

           3.     Tempelkan potongan-potongan kecil tersebut ke permukaan gambar. 


 


 Untuk latihan hari ini, setelah anak-anak membaca cerita mengenai "Aku Sarjana Pemulung" yang ada di buku cetak halaman 120. Silahkan anak-anak menjawab beberapa pertanyaan yang ada di halaman 121. Kemudian, Silahkan anak-anak kirimkan hasil nya melalui WA Bu Okta 😊. 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...