Kamis, 14 Januari 2021

Tema 6 Subtema 2 PB 3

Tema 6                              :  Cita-Citaku 

 

Subtema 2                         :  Hebatnya Cita - Citaku

 

Mapel                                Bahasa Indonesia, PPKn dan IPS

            Pembelajaran                   :  3 (Tiga)     

            Tanggal                             :  14 Januari 2021

            Link                                   :  https://www.youtube.com/watch?v=HzugicQjZ7g



 

A.   TUJUAN PEMBELAJARAN

1.     Melalui kegiatan membaca dan mencermati puisi, siswa mampu menjelaskan cara membuat puisi dengan benar.

2.    Melalui kegiatan mencari informasi dari guru dan temannya, siswa dapat mengomunikasikan informasi tentang keragaman suku dan budaya di lingkungan sekitarnya dengan baik.

3.     Melalui kegiatan mengamati lingkungan sekitarnya, siswa mampu mengidentifikasikan sumber daya alam yang ada di sekitarnya dan menyajikan hasil pengamatan tersebut dengan tepat.

 

Bismillah...
Assalammu'alaikum wr.wb 🙏
Apa kabar anak sholih/ah hari ini?
Apa kabar dengan keimanan dan rasa semangat kita hari ini?
In syaa Allah, Allah senantiasa memberikan kita nikmat iman, sehat dan rasa semangat yg tak pernah putus. Aamiin.

Jgn lupa, kita mulai dgn bismillah, menyimak tausiah, sholat dhuha dan murrajaah ya Nak ☺
☺ 

 

 

Membuat Puisi


 

1.  Ceritakan pendapat kalian mengenai puisi di atas.  Bacalah kembali bacaan tentang Patih Gajah Mada yang dapat membuat kalian memahami puisi tersebut.

2.  Salinlah puisi tersebut di buku tugas kalian dengan menggunakan pensil.

 

Keragaman Suku dan Budaya di Lingkungan Sekitar

 

 

 

 

 

 

Nusantara terdiri atas berbagai suku bangsa

 

1.    Bentuklah kelompok yang terdiri atas 3–5 siswa.

2.    Kumpulkan informasi dari dua orang teman di sekolah kalian   

    tentang suku asal atau daerah asal mereka.

3.    Lakukan langkah-langkah seperti pada Buku Siswa

 

 

Sumber daya alam yang ada di sekitar

Perhatikan daerah di sekitar tempat tinggal kalian. Amatilah beberapa sumber daya alam yang ada di sekitar kalian. Apakah manfaat dari tiap sumber daya alam tersebut? Catatlah sumber daya alam tersebut dalam bentuk tabel seperti berikut.

                            Tabel 1.1

 


Bagaimanakah cara keluarga kalian memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar rumah kalian? Ceritakan cara keluarga kalian memanfaatkan sumber daya alam tersebut

 

 

Untuk latihan hari ini, silahkan anak-anak melengkapi tabel mengenai manfaat sumber daya alam, seperti tabel 1.1, dengan mencantumkan minimal 5 sumber daya alam. Tuliskan latihanmu di buku latihan tematik, kemudian dokumentasikan dan kirimkan melalui WA guru ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "P5 dan Bahasa Indonesia"

                                                                     MATERI AJAR P5 dan Bahasa Indonesia Hari / Tanggal                   : ...