SENI RUPA
Hari / Tanggal : Rabu / 14 Agustus 2024
Kelas : 2. B
Mata Pelajaran : Seni Rupa
Materi : Menggambar/Membuat Karya Cetak dari Bentuk Sekitar
CP :
Mengalami (Experiencing)
· Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Merefleksikan (Reflecting)
· Peserta didik menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari.
Berpikir dan Bekerja Artistik (Thinking and Working Artistically)
· Peserta didik menggunakan pengalaman visualnya sebagai sumber gagasan dalam berkarya. Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitar.
Menciptakan (Making/Creating)
· Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Berdampak (Impacting)
· Peserta didik memberikan respons terhadap kejadian sehari-hari dan keadaan lingkungan sekitar melalui karya seni rupa yang memberi dampak positif bagi dirinya.
Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengenali, mengidentifikasi dan menggunakan elemen rupa (garis dan warna) dalam sebuah karya. Mengamati, menganalisis fungsi dan menggunakan aneka alat dan bahan di sekitar yang sesuai untuk keperluan karyanya. Sebuah bentuk dan menggambarkannya kembali berdasarkan hasil sudut pandang masing-masing dan Siswa mampu mendiskusikan apa yang dimaksud dengan karya original.
Bismillah...
Assalamualaikum, selamat pagi anak2 baik?
Alhamdulillah hari ini anak2 belajar dari rumah ya Nak..
Meski belajar dari rumah, Ibu guru harapkan anak-anak tetap semangat beribadah dan belajarnya ya Nak, untuk menghadapi Sumatif harian di hari Kamis besok.
Untuk bahan latihan anak-anak Sumatif besok, silahkan anak-anak selesaikan latihan di LKS Cerdas Merdeka halaman 104 - 105, bagian pilihan ganda nomer 1-20 yaa sayang..
Berikut soalnya!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar