SENI RUPA dan MATEMATIKA
Hari / Tanggal : Rabu / 21 Agustus 2024
Kelas : 2. B
Mata Pelajaran : Seni Rupa
Materi : Bereksplorasi dengan Warna
CP : Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya mewarnai.
Peserta didik dapat menenali susunan warna pada benda di lingkungan sekitar
Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengeksplor alat dan bahan dasar dalam berkarya dengan baik.
Semua benda punya bentuk. Benda juga punya warna. Warna termasuk unsur seni rupa. Warna membuat karya seni menjadi indah.
Contohnya lukisan. Lukisan diberi warna agar terlihat menarik.
Kenali warna disekitarmu!
Mengenali Jenis Warna
Warna termasuk unsur seni rupa. Warna juga dapat membuat lukisan menarik. Mari, kenali jenis warna untuk membuat karya seni.
Warna berfungsi untuk menampilkan gambar tampak seperti benda asli.
Ada 2 jenis warna, yaitu :Mata Pelajaran : Matematika
Materi : Menjumlahkan Bilangan dengan Menyimpan
CP :
Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
TP : Menuliskan kalimat matematika dari penjumlahan dua bilangan yang terdiri dari dua angka dari situasi tertentu dan mengungkapkan cara penghitungannya.
Paman Pino mengoleksi helm. Helmnya ditempeli stiker. Ada gambar dan angka.
Ada dua bilangan pada helmnya. Bilangan 46 dan 26. Berapa jumlah kedua bilangaan tersebut?
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar.
BalasHapusDalam pembelajaran, Alhamdulillah sebagian besar siswa sudah memahami penjumlahan tanpa menyimpan, baik dengan cara bersusun pendek maupun bersusun panjang. Namun, masih ada 3 anak yang masih harus didampingi dalam pembelajaran.
Dalam pembelajaran Seni Rupa, mayoritas anak sudah mengenali berbagai warna. Hanya siswa masih ada beberapa yang kesulitan dalam menentukan warna primer maupun sekunder.