Selasa, 27 Agustus 2024

Kelas 2.B. "Seni Rupa dan Matematika"

   SENI RUPA dan MATEMATIKA

 

Hari / Tanggal                  :  Rabu / 27 Agustus 2024

Kelas                                 :  2. B

Mata Pelajaran                :  Seni Rupa

Materi                               :  Bereksplorasi dengan Warna

CP                         : Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya mewarnai.

Peserta didik dapat menenali susunan warna pada benda di lingkungan sekitar

Tujuan Pembelajaran    : Siswa mampu mengeksplor alat dan bahan dasar dalam berkarya dengan baik.

 

Bismillah...

Assalamu'alaikum anak sholih/ah...

Bagaimana kabarnya pagi ini?

In syaa Allah, hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di minggu sebelumnya ya Nak.

Apakah anak-anak masih ingat, materi minggu lalu?

Iyaaa.. Minggu lalu kalian telah mempelajari mengenai warna. Dimana ada warna terang dan warna gelap.

Naahh.. hari ini, anak-anak akan mempelajari mengenai warna primer, skunder, dan tersier.

Apakah anak-anak sudah siap?

Jika sudah siap, mari simak materi di bawah ini yaa.... ^,^


Mengenal Warna Primer



Mengenal Warna Sekunder




Mengenal Warna Tersier






Mata Pelajaran                  :  Matematika

Materi                                 :  Menjumlahkan Bilangan dengan Menyimpan

CP                                       

Pada akhir Fase A, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:

 


 Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)

TP                                :  Menuliskan kalimat matematika dari penjumlahan dua bilangan yang terdiri dari dua angka dari situasi tertentu dan mengungkapkan cara penghitungannya.


B.  Menjumlahkan Bilangan dengan Menyimpan

Paman Pino mengoleksi helm. Helmnya ditempeli stiker. Ada gambar dan angka.




Ada dua bilangan pada helmnya. Bilangan 46 dan 26. Berapa jumlah kedua bilangaan tersebut?



 Apakah anak-anak sudah memahami pembelajaran hari ini? 

Alhamdulillah... 

Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan mengucapkan Hamdalah... 

Ibu guru akhiri, wassalamu'alaikum wr. Wb. 

1 komentar:

  1. Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar.
    Dalam pembelajaran Matematika, anak-anak sudah memahami mengenai penjumlahan teknik menyimpan. Meski masih ada 5 siswa yang masih harus didampingi. Dan dalam pembelajaran Seni Rupa, anak-anak sudah 85% memahami mengenai beberapa warna sekunder dan tersier.

    BalasHapus

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...