SENI RUPA dan MATEMATIKA
Hari / Tanggal : Rabu / 27 Agustus 2024
Kelas : 2. B
Mata Pelajaran : Seni Rupa
Materi : Bereksplorasi dengan Warna
CP : Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya mewarnai.
Peserta didik dapat menenali susunan warna pada benda di lingkungan sekitar
Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengeksplor alat dan bahan dasar dalam berkarya dengan baik.
Bismillah...
Assalamu'alaikum anak sholih/ah...
Bagaimana kabarnya pagi ini?
In syaa Allah, hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di minggu sebelumnya ya Nak.
Apakah anak-anak masih ingat, materi minggu lalu?
Iyaaa.. Minggu lalu kalian telah mempelajari mengenai warna. Dimana ada warna terang dan warna gelap.
Naahh.. hari ini, anak-anak akan mempelajari mengenai warna primer, skunder, dan tersier.
Apakah anak-anak sudah siap?
Jika sudah siap, mari simak materi di bawah ini yaa.... ^,^
Mengenal Warna Primer
Mengenal Warna Tersier
Mata Pelajaran : Matematika
Materi : Menjumlahkan Bilangan dengan Menyimpan
CP :
Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
TP : Menuliskan kalimat matematika dari penjumlahan dua bilangan yang terdiri dari dua angka dari situasi tertentu dan mengungkapkan cara penghitungannya.
Paman Pino mengoleksi helm. Helmnya ditempeli stiker. Ada gambar dan angka.
Ada dua bilangan pada helmnya. Bilangan 46 dan 26. Berapa jumlah kedua bilangaan tersebut?
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar.
BalasHapusDalam pembelajaran Matematika, anak-anak sudah memahami mengenai penjumlahan teknik menyimpan. Meski masih ada 5 siswa yang masih harus didampingi. Dan dalam pembelajaran Seni Rupa, anak-anak sudah 85% memahami mengenai beberapa warna sekunder dan tersier.