Selasa, 22 September 2020

Tema 3 Subtema 2 PB 6

 

Subtema 2          : Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku

Pembelajaran    :  6 (Enam)

Hari / Tanggal   :  Selasa / 22 September 2020

Link                    :  https://www.youtube.com/watch?v=Zz9AGChc08U

 


BAHASA INDONESIA

Format Menulis Laporan Hasil Wawancara

I.          Latar Belakang

Menuliskan alasan melakukan wawancara.

Contoh:

Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang tumbuhan dan hewan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.

 

II.          Maksud dan Tujuan

Menuliskan maksud dan tujuan dilakukan wawancara.

Contoh:

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai hewan dan tumbuhan di sekitar tempat tinggal kami, yang meliputi karakteristik tumbuhan dan hewan dan kaitannya dengan tempat hidupnya serta hak dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

 

III.          Topik Wawancara

Menuliskan topik wawancara

Contoh:

Tumbuhan dan Hewan di Sekitarku

 

IV.          Waktu dan Tempat Kegiatan

Menuliskan waktu dan tempat wawancara.

Contoh:

Wawancara ini dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal : Sabtu, 5 November 2105

Waktu : pukul 08.00 – 09.00

Tempat : Kampung Mekar Jaya

 

V.              Laporan Hasil Wawancara

Menuliskan narasumber, pewawancara dan hasil wawancara.

Contoh:

·      Narasumber : Bapak Kurniawan

·      Pewawancara:

·      Hasil Wawancara

Pada hari Sabtu, 5 Desembr 2015, pukul 08.00 – 09.00, saya melakukan wawancara kepada Bapak Kurniawan tentang tumbuhan di sekitar tempat

tinggalku .....

 

VI.          Kesimpulan

Menuliskan kesimpulan

 

PPKN

Lestarikan Hewan Langka.

Pelestarian hewan langka bertujuan agar hewan tersebut tidak mengalami kepunahan. Kelestarian hewan sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup manusia.

Sebagai warga negara kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk melindungi dan melestarikan hewan-hewan langka tersebut.

Beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga hewan langka, antara lain:

1.       melakukan penangkaran hewan langka.

2.       mendirikan tempat-tempat perlindungan hewan langka, misal: suakamargasatwa, cagar alam, kebun binatang, dan taman nasional.

 

Dengan melindungi hewan langka kita dapat:

1.       menjaga keseimbangan ekosistem agar kehidupan di muka bumi tetap berjalan dengan baik;

2.       melestarikan keanekaragaman hayati yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat;

3.       memenuhi kebutuhan masyarakat, misalnya untuk bahan pangan dan obat-obatan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...