Jumat, 18 September 2020

Tema 3 Subtema 2 PB 4

 

Subtema 2             : Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku

Pembelajaran        :  4 (Empat)

Hari / Tanggal       : 

Link                        :  https://www.youtube.com/watch?v=k7gB3d2C1GQ

 


BAHASA INDONESIA

 

Apakah kamu pernah bertanya kepada guru atau teman? kira-kira apakah sama pertanyaannya jika hal yang ingin kalian tanyakan sama? Aku yakin tidak, karena pertanyaan kepada guru pasti lebih sopan dan dipikirkan terlebih dahulu. Sekarang apakah kamu pernah ditanya temanmu? apa reaksimu jika ternyata pertanyaan itu diucapkan dengan kata-kata kasar atau kurang sopan?

Sudah jelas, kamu tidak akan menjawabnya, atau bahkan mengabaikan kemudian pergi. Begitu juga dengan wawancara, karena orang yang di wawancara adalah orang yang memiliki informasi, sehingga untuk mendapatkannya kita harus bertanya dengan baik dan sopan.

 

PPKN

Dampak dari menjaga kelestarian hewan yakni

Hewan menjadi terlindungi apabila kita menjalankan kewajiban  dan kita bisa mengambil untung /hak dari hewan tersebut. Karena pemanfaatan SDA diberikan kepada seluruh warga.  Pemanfaatannya bisa secara langsung misalnya berupa hasil pertanian  (buah-buahan) pemanfaatan yang lain bisa secara tidak langsung . artinya sebelum dimanfaatkan hasru diolah dulu. Misalnya batubara dan minyak bumi. Memanfaatkan alam dan tanaman merupakan hak warga, akantetapi hak tersebut hendaknya disertai pelaksanaan kewajiban memanfaatkan tanaman secara bijak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 2.B. "Matematika dan Seni Rupa"

                                                                                       MATERI AJAR MATEMATIKA DAN SENI RUPA     Hari / Tangg...