Hari / Tanggal : Kamis / 22 April 2021
Tema : 9 (Kayanya Negeriku)
Subtema : 2 (Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia)
Pembelajaran : 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan pengamatan, siswa dapat mengidentifikasi perilaku-perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kepedulian.
2. Dengan pengamatan dan observasi, siswa dapat menemukan contoh perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kepedulian.
3. Dengan wawancara, siswa dapat mengetahui akibat jika manusia tidak melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan.
Bismillah...
Apa
kabar anak sholih dan sholihah hari ini? Bagaimana dengan keimanan dan
puasa kalian hari ini? Masih semangatkah? In syaa Allah, senantiasa
istiqamah dengan amalan-amalan di bulan Ramadhan ini ya Nak... Aamiin...
Hari ini kita akan kembali ke aktivitas seperti biasanya ;) Kita akan melanjutkan ke pembelajaran Tema 9 "Kayanya Negeriku" Subtema 2 dihari keempat.
Apakah anak sholih dan sholihah sudah siap? Masih semangat? Alhamdulillah ^,^
Agar lebih semangat dan tidak mengantuk, silahkan anak-anak mandi, menyimak tausiah, sholat dhuha, muraajah, serta berdoa sebelum belajar ya sayank... ^,^
Yuk, simak materi berikut ini dulu ^,^
Nah, untuk latihan hari ini. Silahkan anak-anak menyelesaikan 5 pertanyaan yang ada di bawah ini. Kemudian, kerjakan di buku latihan dan kirimkan hasil pekerjaanmu ke WA Ibu Okta ^,^
1. Sebutkan hak warga negara memiliki hak terhadap ketersediaan air antara lain ....
2. Sebutkan kewajiban sebagai warga negara Indonesia terhadap ketersedian air (3 kewajiban)!
3. Sebutkan pemanfaatan tumbuhan oleh manusia (2 pemanfaatan)!
4. Apa yang dimaksud dengan Pertanian lahan basah dan lahan kering ?
5. Hak dan kewajiban harus dijalankan secara ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar